14 Ribu Guru Rayakan Puncak Hari Guru Nasional di Sentul

14-ribu-guru-hgn

BOGOR – Sebanyak 14 ribu guru dari berbagai daerah berkumpul di Sentul Internasional Convention Center (SICC) untuk merayakan puncak Hari Guru Nasional (HGN). Hari Guru Nasional (HGN) sendiri selalu diperingati setiap tanggal 25 November. Pantauan Okezone di SICC, kemeriahan puncak hari guru nasional sudah terasa sejak memasuki di Tol Jagorawi. Banyaknya jumlah bus yang membawa guru dari berbagai daerah menyebabkan tol sempat mengalami kemacetan.

Peringatan Hari Guru Nasionak (HGN) tahun ini bertema “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya”. Dalam upacara peringatan HGN, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh para tenaga pendidik dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Peringatan Hari Guru Nasioanal ini sendiri akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia , Joko Widodo. Para guru pun terus berdatangan untuk memenuhi kursi yang telah disediakan.

Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional 2016 di SICC

Setelah melakukan lawatan ke Sulawesi Selatan, untuk meresmikan Pelabuhan Perikanan Untia, di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, pada Sabtu 26 November 2016, Presiden Joko Widodo kembali ke Ibu Kota.Berdasarkan informasi dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Jokowi akan menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional 2016.

Acara tersebut akan digelar di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Sentul City, Bogor, Minggu (27/11/2016).Jokowi dijadwalkan membuka acara sekira pukul 11.00 WIB. Acara tersebut sekaligus memperingati hari jadi atau HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Sumber: okezone.com