Hardiknas 2018, PGRI : Cetak Biru Pengembangan SDM Indonesia

Suara Guru, Jakarta. Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari selasa, 2 mei 2018 Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) menggelar upacara bendera di halaman Gedung Guru Indonesia, Jakarta. Pada kesempatan ini, Sekjen PB PGRI M. Qudrat Nugraha bertindak sebagai Pembina Upacara. Acara ini dihadiri seluruh jajaran PB PGRI, staf, perwakilan guru dan siswa dari SMPN 273 Jakarta, SMP PGRI 30 Jakarta, SMPN 94 Jakarta, SMK PGRI 32 dan SMA PGRI 24 Jakarta serta jajaran pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI-PGRI) kecamatan tanah abang.

Dalam arahannya, Qudrat Nugraha selaku pembina upacara menyatakan bahwa Cetak Biru Pengembangan SDM Indonesia sangat penting adanya. Agar arah pendidikan Indonesia ke depan lebih terarah serta lebih maju hingga menghasilkan SDM yang berdaya saing. Selain itu Ia juga mengingatkan bahwa PGRI selain sebagai organisasi profesi juga sebagai organisasi perjuangan.

“Perlu kita ingat dan adik-adik ketahui bahwa PGRI selain organisasi Profesi adalah juga organisasi perjuangan, karena kita lahir ditengah-tengah perjuangan kemerdekaan NKRI tercinta”, ucapnya.

Selesai upacara para peserta, petugas serta tamu undangan yang hadir mengadakan sesi foto bersama dengan Pengurus Besar PGRI dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (Tys)

Sumber:pgri.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *