Pelatihan Penyusunan Evaluasi Diri dan Pengisian Borang Akreditasi Perguruan Tinggi

 

Suara Guru – Jakarta. Pentingnya akreditasi suatu perguruan tinggi saat menjadi fokus Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), yang saat ini menaungi lebih dari 50 perguruan tinggi (PT) di seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti hal tersebut, PB PGRI mengadakan “Pelatihan Penyusunan Evaluasi Diri dan Pengisian Borang Akreditasi Perguruan Tinggi” yang diadakan selama 2 (dua) hari pada selasa dan rabu  6-7 maret 2018 di Gedung Guru Indonesia, Jakarta.

Pelatihan ini diikuti oleh beberapa perguruan PGRI diantaranya, Universitan Indraprasta PGRI Jakarta, Politeknik PGRI Banten, Amik PGRI Kebumen, Universitas Persatuan Guru ‘45 NTT, STMIK PGRI Tangerang dan staf BPLP. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PB PGRI Dr.Unifah Rosyidi, M.Pd. dengan mehadirkan para pakar yang ahli dalam bidangnya, antara lain; Prof.Dr.Supardi Us, MM.,M.Pd (Ketua BPLP PGRI), Prof.Dr.Buchory, MS. (Rektor Universitas PGRI Yogyakarta), Dr. Jejen Musfah (Ketua Prodi Magister UIN Syarif Hidayatullah), dan Afrizal S.Kom ( Teknik Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online, Kemenristek Dikti).

Selain ditujukan fokus mendapat akreditasi, pelatihan ini juga ditujukan untuk meningkatkan nilai akreditasi tiap-tiap PT yang dimiliki PGRI. Kedepannya hal yang semacam ini akan terus dilaksanakan agar kualitas PT PGRI diseluruh Indonesia merata. TYS

Sumber:pgri.or.id