Polisi Resor Jember Kawal Peringatan HUT PGRI ke-71 di JSG

polisi-jember-kawal-hut-pgri-2016

Dikutip dari halopolisi.com – Ratusan personil Polres Jember dikerahkan melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup di simpang-simpang jalan maupun di antara ribuan guru di bawah sinar matahari yang terik menyengat.

Bahkan personil Polres Jember yang terdiri dari Satlantas, Satsabhara, Satintelkam Sareskrim, Satreskoba, Satbinmas dan Satsabhata Polsek jajaran sejak pukul 05.30 WIB telah bersiaga diawali apel pagi di depan Stadion JSG yang dipimpin langsung oleh Kabagops Ops Kompol Chadjad Tjahjadi, S.H.

Puncak peringatan HUT PGRI ke-71 yang digelar di Stadion JSG (Jember Sport Garden) Kecamatan Ajung, Sabtu (19/11/2016), ini dihadiri oleh Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul, Ketua PB PGRI Pusat Dr Unifah Rasyidin mewakili Mendikbud, Ketua PGRI Jatim, dan ratusan pengurus PGRI cabang di Jawa Timur serta ribuan tamu undangan lainnya.

Di samping itu turut hadir Forkopimda Kabupaten Jember, di antaranya Wakil Bupati KH. Drs. Muqiet Arief, Dandim 0824 Jember Letkol Inf. Muhammad Nas, Kapolres Jember AKBP HM. Sabilul Alif, SH, SIK, M.Si yang diwakili oleh Kapolsek Kaliwates Kompol. H. Harwiyono, SH.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatanasnamakan pemerintah Kabupaten Jember mengucapkan selamat datang di Kota Jember sekaligus selamat Ulang Tahun PGRI Ke 71, HUT Guru Ke-71 dan Hari Aksara Internasioanl Ke-51. Dan berharap dengan ulangan tahun ini semoga kualitas pendidikan semakin meningkatkan. Karena bagaimana pun peran para guru sebagai pendidik akan menghasilkan anak didik yang berkualitas sebagai calon penerus generasi bangsa.

Wakil Bupati Jember juga menyampaikan permohonan maaf apabila Jember selaku tuan tuan penyelenggaraan HUT PGRI Ke 71 terdapat adanya kekurangan terutama kurangnya akomodasi hotel, maupun penginapan sehingga para peserta terpaksa menampung di rumah warga.

Sementara Wakil Gubernur Saifullah Yusuf mewakili Gubernur Jatim juga dan pemerintah Provinsi Jatim menyampaikan selamat ulang tahun PGRI semoga PGRI, semoga PGRI semakin kuat, solid dan jaya yang dapat diandalkan untuk menghasilkan mutu pendidikan berkualitas dan guru yang berkualitas.

Sumber: halopolisi.com